Home » , , , , » Syarah, Tafsir, Mukhtasor, dll

Syarah, Tafsir, Mukhtasor, dll

Ayat kursi adalah ayat paling agung dalam Al-Qur’an. Setiap kalimatnya mengandung makna yang sangat agung yang menunjukkan akan kebesaran, kekuasaan, dan kemampuan Allah yang sangat sempurna dan tidak terbatas.

Penamaan ayat ini bukan merupakan ijtihad para ulama. Akan tetapi, Rasulullah sendiri yang menamakannya. Di samping itu, kata ‘Kursi’ pun terdapat ...di dalam ayat ini yang menajdi salah satu argumen penamaan ayat ini seperti juga penamaan surat-surat Al-Qur’an yang lain.

Buku ini merupakan tafsir dari Ayat Kursi buah karya Syeikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin yang disertai dengan beberapa pelajaran yang bisa disimpulkan dari ayat tersebut. Dengan pemaparan yang ringkas, jelas dan mudah dipahami, semoga ayat ini semakin menambah keyakinan yang mendalam akan seluruh sifat-sifat Allah yang mampu melahirkan perasaan khauf akan murka dan adzab Allah jika kita melanggar aturan-Nya.

Begitu juga, akan mampu melahirkan sifat roja’ kepada kasih sayang dan rahmat Allah. Mudah-mudahan Allah Ta’ala memberikan manfaat dari ilmu yang terkandung di dalamnya.

TAFSIR AYAT KURSI
Rp 13.000,- | MUHAMMAD BIN SHALIH AL-UTSAIMIN | 92 Hlm
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Sejarah penting dalam kehidupan Rasulullah tersaji dalam salah satu karya besar syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab: Mukhtashar Sirah Nabawiyah.
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Banyak ulama yang menyusun Hadits Arba’in. Ada yang menghimpun empat puluh hadits mengenai ushuluddin; furu’; jihad; zuhud; adab; ada pula yang mengenai khutbah.

Hadits arba’in yang dihimpun Imam Nawawi ini memuat empat puluh hadits yang lebih penting dari itu, yang mencakup semua itu masing-masing hadits yang mengandung sebuah kaidah agama yang agung, di mana para ulama menyebutnya sebagai poro...s ajaran Islam, separuh Islam, sepertiga Islam, atau sebutan lain yang semisal.

Kesemua hadits yang dihimpun di sini shahih, sebagian besar bersumber dari Shahih Bukhari dan Shahih Muslim. Seyogianya, Anda yang mencita-citakan kebahagiaan di kehidupan akhirat mengerti hadits-hadits ini, karena ia mengandung berbagai masalah penting dan peringatan mengenai seluruh amalan kebajikan.

SYARAH HADITS ARBA’IN (PLUS BUKU SAKU MATANNYA)
Rp 39.000,- | Imam Nawawi | XV + 301 hal.

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Dzikir dan doa adalah kekuatan hati dan ruh. Tanpa keduanya, manusia hanyalah seperti bangkai yang berjalan: jasadnya hidup, hatinya mati. Dzikir dan doa adalah penghidup dan pembersih hati yang sedang berkarat serta mampu menumbuhkan kedekatan kepada Allah. Lebih hebat lagi, adalah dzikir dan doa, nilainya lebih baik daripada menginfakkan emas dan perak serta berjihad di jalan-Nya.

Namun, amat d...isayangkan, ternyata masih banyak umat Islam saat ini belum memahami secara benar makna yang terkandung dalam dzikir dan doa yang dilantunkannya. Mulut mereka berucap, tapi sama sekali tidak membekas dalam hatinya.

Kitab syarah Hishnul Muslim yang hadir di hadap pembaca ini, adalah penjelasan kitab Hishnul Muslim karya Syaikh Said bin Ali bin Wahf Al-Qahthani yang paling diminati, lengkap, mudah, dan gamblang untuk menunjukkan cara berdzikir dan berdoa kepada Allah sesuai tuntunan Rasulullah. Disertai dengan takhrij hadits dah tashih dari penulis aslinya, menjadikan buku ini semakin berbobot dan sangat layak untuk dimiliki setiap muslim.

Selamat membaca, dan selalu basahi bibir Anda dengan dzikir dan doa.


SYARAH HISHNUL MUSLIM
Rp 76.000,- | Majdi bin Abdul Wahhab Al-Ahmad | 522 Hlm.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

TESTIMONI

Pembelian & Cek Stok

Popular Posts

Video Of the Day

Facebook

Pengikut

Cari Blog Ini

 
Copyright © 2015 Ishaqo
Distributed By Gooyaabi Templates